15 Jan 2008

Bunga Jepun

Disebut juga dengan Bunga Kamboja atau Frangipani atau Plumeria. Kenapa di Bali di sebut Jepun sayapun tak tahu, prediksi saya sih mungkin bunga ini berasal dari Jepang :-)

Bisa dibilang bunga ini adalah bunga favorit saya. Bunga ini memang istimewa, baunya harum, bentuknya cantik dan eksotis. Bunga Jepun juga sering dipakai di Canangsari untuk persembahyangan. Dimanapun di Bali kita bisa menikmati indahnya bunga ini hanya dengan melewati jalan - jalan seputar Bali terutama di pedesaan, karena sangat mudah untuk mengembangbiakkan pohonnya.

Lebih uniknya lagi, bunga ini memiliki banyak ragam bentuk dan warna. Saya sedikit demi sedikit mengkoleksi photo dari beragam Bunga Jepun yang ada di Bali.

Enjoy . . .

(photo asli tanpa editting)

jepun bali merah

jepun klasik

jepun merah

jepun cendana

jepun merah muda

jepun perkawinan

jepun mungil





5 komentar:

  1. Salam kenal, tulisan yang menarik. Kebetulan topiknya sama, mari kita berbagi.

    Iya kalo saya jalan ke daerah tabanan kemudian gianyar, masih banyak saya temukan jepun di pinggir jalan, sarad bunga dan berbau harum.

    Saya ada beberapa koleksi jepun di blog saya, mampir yah. tnx

    BalasHapus
  2. nurhadi, saya sudah kunjungi balik halaman anda. sangat menarik.

    BalasHapus
  3. lam kenal buat putu saya suka artikel anda tentang jepun........ bunga yang sangat eksotis bagi saya. kebetulan di rumah juga banyak nanem jepun
    klo ada foto jepun yang lain boleh bagi dong!!!!!!!

    BalasHapus
  4. terima kasih masgede.. ya saya tambah terus koleksinya. saya masih cari gambar jepun merah campur putih yang kelopaknya kuat. juga jepun yang punya kelopak banyak. tunggu saja ya.

    BalasHapus
  5. salamkenal, kebetulan saya mencari foto jepun ne, aku kopas, ya,,hehehe

    BalasHapus