8 Nov 2010

Rumah Mungil di Tengah Kota


sumber : Idea Online

Saya sedang mencari ide untuk disain rumah mungil untuk sebilah tanah yang rencananya akan keluarga kami bangun, tanah ini berlokasi di tengah kota.

Desain rumah yang diharapkan adalah rumah mungil yang sehat serta multifungsi. Rumah ini juga harus memenuhi syarat untuk keluarga modern, dimana diperlukan fasilitas yang memadai untuk kebutuhan orang kota.

Mulailah saya dengan rancangan arsitek corat - coret, artinya mengambil secarik kertas, bergaya ala arsitek dan mebuat denah komposisi ruang. Tak terasa sudah sepuluh kertas saya pakai namun belum satupun yang memenuhi kriteria sebuah gambar disain rumah yaitu; mungil, multifungsi, lengkap, dan tentunya sehat untuk sebuah keluarga kecil yang dinamis.

Kami sempat berpikir untuk meminta bantuan arsitek, namun sebelum itu saya berinisiatif untuk manfaatkan kemajuan teknologi internet. Mulailah saya berkelana di dunia maya, tadinya saya memulai dengan kata kunci berbahasa Inggris untuk hasil maksimal dan ide global. Saya tidak menemukan apa yang saya cari, kalaupun ada itu hanya cocok untuk diaplikasikan di benua eropa.

Berikutnya saya coba dengan situs berbahasa Indonesia, tidak disangka banyak pilihan disana, dan saya menemukan situs ini :
www.ideaonline.co.id isinya lengkap! Dijamin tidak mengecewakan.

Saya bereksplorasi mulai dari ide ruang tamu mungil, pewarnaan agar rumah mungil telihat segar dan tampak sehat.

Ide disain interiornya pun diluar dugaan, kreatif yang bahkan tidak saya pikirkan sebelumnya. Artikel tentang ide dapur mungil juga sangat menggiurkan lihat saja di link ini : Dapur Mungil yang Cantik , dapur yang fungsional dan optimal.

Tak kalah menariknya ide untuk kamar mandi kecil juga sangat brilian, siapa yang pernah berpikir untuk menempatkan mesin cuci disebelah toilet? Diluar dari kebiasaan namun sangat cocok untuk lahan yang pas-pasan. Coba saja klik disini.

Saya sudah tidak sabar untuk segera merealisasikan ide – ide kreatif rumah mungil sehat dari www.ideaonline.co.id yang ternyata adalah versi online dari Majalah IDEA salah satu Publikasi dari Gramedia Group.

Namun sekarang saya jadi agak bingung, kami hanya punya sebilah tanah tapi kini memiliki banyak ide disain, tidak apa – apa saya simpan saja untuk idea rumah berikutnya.


2 komentar:

  1. artikel yang bagus.. semoga kita bisa halaman pertama semua dlm lomba ini.. hehehe.. :)

    BalasHapus
  2. iseng - iseng buat ngelatih gaya menulis ;-) salam kenal

    BalasHapus